Tips Memulai Bisnis Travel Menggunakan Website

by - 18.48

Related image

jasa pembuatan website company profile - Makin berkembangnya jaman, bisnis travel saat ini makin berkembang juga. Sebelumnya masa instagram, dapat disebut bisnis travel sangat monton. Yang beli hanya beberapa orang berduit saja untuk kepentingan honeymoon, shooting film, umroh atau beragam aktivitas penting lainnya. Tetapi sejak masa instagram dan social media popular lainnya, traveling seolah jadi keperluan pokok untuk anak zaman saat ini (kids zaman now). Anak zaman saat ini sangat menyukai traveling untuk kepentingan eksistensinya didunia maya, misalnya di unggah ke instagram agar terlihat eksis, nge-hits dan banyak follower atau di unggah ke youtube bila dia seseorang vlogger agar memperoleh banyak subscriber.

Maka tidak heran bila instagram anak muda zaman saat ini sangat penuh dengan photo dia liburan atau traveling ke beragam obyek wisata di Indonesia bahkan juga ke luar negeri. Beritanya, mereka (kids zaman now) memang berniat menyisihkan uang jajan/gajian untuk liburan setiap bulanya. Misalnya bln. Januari dia dengan beberapa rekanya atau squadnya traveling ke Rimba Pinus, Dlingo, Jogja. Bln. Februari mereka traveling ke Bali, bln. Maret mereka ke Raja Ampat dan sebagainya. Ya walau terlihat hedon (memang hedon sich), tapi tersebut kenyataan tentang fenomena traveling anak zaman saat ini, WOW bukan? yasudahlah itu uang mereka juga kan.

Anyway, lihat fenomena ini, kamu jadi seseorang entrepreneur visioner harus selekasnya berfikir cepat, cerdas dan tepat untuk bagaimana memberi sarana buat mereka. Ketika semua telah serba digita dan serba social media, maka sarana buat mereka pun harus berbentuk sarana digital dan serba praktis. Kamu harus juga meyakinkan mereka dapat memperoleh beragam promo traveling menarik dari usaha kamu setiap saat mereka buka Instagram, Google maupun Facebook. Wow, kok dapat? langkahnya bagaimana? Yap, tidak salah sekali lagi yakni lewat cara buat situs tur and travel yang baik dan benar. Nah, bagaimana caranya mulai bisnis travel dengan situs? Yuk, kita bahas selengkap-lengkapnya dalam artikel ini.

Untuk buat situs tur and travel yang baik dan benar, ada banyak hal penting yang sangat mandatori atau harus ada pada situs itu, salah satunya :

Design Menawan dan Enteng Diakses 
Design menawan itu penting karenanya yaitu first impression yang pertama kamu kasih ke pengunjung situs. Bila design buruk, tidak mungkin mereka yakin juga akan jasa kamu.
Enteng dibuka berarti situs kamu harus cepat dibuka dari beragam daerah, bahkan juga daerah pelosok meskipun. Bila situs lelet, merka segera mencari yang beda.

Lihat juga : harga jasa pembuatan website

Miliki Feature Search Engine Paket Tur and Travel 
Feature ini yaitu feature paling penting. Feature ini bermanfaat untuk memfasilitasi pengunjung untuk mencari paket tur yang dia kehendaki. Diperlengkapi filter tempat/maksud wisata, tanggal pergi, filter harga, dan lain-lain.

Miliki Feature Search Engine Layanan Lain 
Feature ini sama juga dengan feature di No. 2, hanya saja untuk mencari layanan beda seperti Sewa Mobil, Hotel, Kegiatan di Tempat Wisata, dan lain-lain. Jadi contoh kepedanya yang memiliki situs ingin expansi bisnis ke penyewaan mobil, atau hubungan kerja dengan hotel, maka tinggal aktifin feature ini saja tanpa ada repot sekali lagi.

Feature Input Paket Layanan Yang Lengkap 
Dalam 1 situs harus dapat jual banyak layanan. Jadi janganlah hanya ada feature penjualan tur saja, tambahin juga feature hotel, sewa mobil, dan lain-lain. Ini bermanfaat bila kedepanya kamu ingin expansi bisnis, jadi tinggal aktfin saja fiturnya.

Feature Filter Harga 
Feature minor tetapi tentu terpakai, tersebut feature filter harga. Nyaris kebanyakan orang perlu feature ini. Feature ini bermanfaat untuk mencari paket traveling sesuai sama biaya pengunjung. Terang, ini harus banget berada di situs tur and travel kamu.

Feature Slideshow Promo 
Feature ini dipakai untuk gunakan banner promo di halaman depan situs. Biasanya bergerak ke kanan dan ke kiri. Di bawah menu. Kamu tentu seringkali saksikan.

Halaman Special Price/Falsh Deal 
Kamu harus senantiasa memberi promo untuk beberapa pengunjung. Halaman berikut sebagai pemecahannya.

Halaman Artikel/Blog 
Agar situs kamu senantiasa terlihat hidup dan ramah di Google, pastikan kamu up-date artikel setiap minggunya. Ini bermanfaat juga untuk bahan bacaan/rujukan wisata pengunjung situs.

Feature External Booking Untuk Afiliasi (Affiliate) *Opsional 
Ini bermanfaat bila kamu ingin memperoleh uang penambahan dari program afiliasi dari situs traveling raksasa/terkenal. Kamu cukup inputkan link afiliasi dari product yang di jual saja.

On-line Payment (Paypal/Kredit Card) *Opsional 
Untuk pasar Indonesia mungkin jarang ada yang gunakan, tetapi semakin lebih baik bila feature ini disiapkan saja. Ingin kapan diaktifkan kelak terserah Kamu saja.

SSL Security 
Ini bermanfaat untuk keamanan transaksi on-line kamu dan keramahan di Google. Bila situs kamu dipasangi SSL, juga akan ada penampilan tab hijau di url situs kamu.

Live Chat 
Ini bermanfaat untuk percepat dan memudahkan pengunjung menghubungi kamu. Feature minor yang sangat menolong kamu berjualan di masa digital. Kamu dapat chating dengan pengunjung memakai smartphone Kamu. Mudah bukan?

Dengan memakai situs yang mempunya feature mumpuni seperti di atas, Kamu tinggal promo/iklan saja memakai Google AdWords, Instagram Ads atau Facebook Ads dan bisnis travel Kamu juga akan selekasnya jalan berhasil di masa digital seperti saat ini.

You May Also Like

0 komentar