Tips Mencegah Sepatu Bau Saat Tidak Menggunakan Kaus Kaki

by - 02.49

Waktu tidak menggunakan kaus kaki, aroma tidak enak dari sepatu sering ada lebih dari umumnya. Situasi ini karena disebabkan keringat langsung melekat ke sepatu serta tidak terserap secara baik. Mengakibatkan, sisi dalam sepatu jadi lembap, tumbuh bakteri, sampai memunculkan berbau tidak enak. Tentunya ini dapat buat Anda tidak yakin diri. Tetapi, jangan terburu kuatir dahulu, dikutip dari hellosehat.com berikut berikut ini panduan menahan sepatu berbau khususnya waktu tidak gunakan kaus kaki.

1. Jaga kaki supaya masih kering

Menurut pakar podiatris Joy Rowland, DPM., berbau tidak enak di kaki umumnya berlangsung sebab ruang sepatu yang lembab. Oleh karenanya, langkah gampang untuk hindari berbau adalah dengan jaga kaki serta sepatu masih kering ditambah lagi waktu tidak gunakan kaus kaki.

Upayakan untuk sering-sering buka sepatu serta biarkan kaki terserang angin. Ini dilaksanakan supaya kaki masih kering hingga menahan berbau kaki serta sepatu.

Disamping itu, bila Anda termasuk juga orang yang tidak kerasan menggunakan kaus kaki, pilih sepatu berbahan alami seperti katun atau kulit yang sangat mungkin kelembapan di kaki menguap, tidak terjebak. Beragam tipe sepatu boots dapat kamu dapatkan dengan gampang di tempat jual sepatu safety .

2. Teratur bersihkan kaki

Kaki jadi salah satunya anggota badan yang sering dibikin bersih dengan cara asal waktu mandi. Walau sebenarnya, jaga kebersihan kaki jadi kunci untuk menahan sepatu berbau. Menyelup kaki dapat jadi pilihan langkah untuk Anda yang kadang lupa bersihkan kaki secara detail waktu mandi.

Anda dapat menyelup kaki dengan garam Epsom dalam baskom berisi air hangat, dengan demikian bakteri juga malas melekat pada kaki. Coba untuk menyelup kaki Anda semasa 10 sampai 20 menit sekitar 2x dalam satu minggu.

Kecuali garam Epsom, Anda dapat juga menyelup kaki dengan larutan cuka apel atau putih. Agar bebas dari bakteri, Anda perlu mencampurkan air hangat dengan 2 tetes cuka serta mendiamkannya semasa 15 sampai 20 menit. Kerjakan ini satu minggu sekali. Tetapi berhati-hati, jangan menyelup kaki Anda dalam cuka bila mempunyai cedera terbuka atau lecet sebab malah dapat menghematasi kulit.

Namun, bila Anda berasa menyelup kaki cukup menyusahkan, jangan malas untuk bersihkan kaki sampai ke sela-selanya waktu mandi. Selanjutnya, tekankan kaki dikeringkan secara baik baik sesudah dibikin bersih.

3. Keringkan sepatu sebelum digunakan

Jangan sampai menggunakan sepatu basah bila tidak ingin ada aroma tidak enak yang ada. Luangkan diri untuk melepas sepatu serta mengeringkannya di bawah cahaya matahari atau angin. Waktu sepatu telah begitu lembap, coba masukan kertas atau tisu makan untuk membuat bertambah cepat kering.

4. Pakai antiperspiran atau bedak

Bila kaki berkeringat serta Anda sedang tidak menggunakan kaus kaki, coba pakai antiperspirant. Antiperspirant ialah larutan yang membuat gel yang dapat menolong kurangi jumlah keringat yang dibuat. Antiperspirant yang memiliki kandungan alkohol menolong membuat kaki kering lebih cepat serta memberi sensasi beri kesegaran.

Kecuali antiperspirant, Anda dapat juga memakai bedak untuk menghisap kelembapan kaki. Bedak kaki umumnya mempunyai aroma yang dapat tutupi berbau. Coba taburi bubuk bedak kaki di sepatu sebelum dan setelah menggunakannya. Ini mempunyai tujuan untuk bikin sepatu masih kering serta menghalangi perkembangan bakteri.

5. Jangan pakai sepatu yang serupa

Untuk menahan sepatu berbau sebab tidak gunakan kaus kaki, seharusnya jangan pakai sepatu yang serupa semasa 2 hari beruntun. Beri sepatu Anda waktu untuk jadi kering dengan prima di antara penggunaan. Ingat, sepatu yang lembap tentu memunculkan berbau. Karena itu, beri sepatu minimal sehari sebelum dipakai kembali lagi.

6. Meletakkan baking soda di sepatu

Kecuali membuat kue mengembang dengan prima, baking soda dapat juga dipakai untuk hilangkan berbau sepatu. Langkah memakainya benar-benar gampang. Anda perlu masukkan baking soda ke kertas saring. Selanjutnya, rekatkan dengan selotip, staples, atau karet gelang. Selanjutnya, simpan saringan ini di sepatu serta diamkan semalaman.

Panduan di atas mudah-mudahan bisa jadi pilihan langkah menangani berbau nya sepatu, saat anda bertambah senang gunakan sepatu dengan tidak memakai kaos kaki.

You May Also Like

0 komentar