Tips Memilih Sepatu yang Tepat untuk Lansia

by - 23.54

Tahukah Anda jika hampir 80 % lansia (lanjut usia) alami permasalahan kaki? Alas kaki yang tidak cocok adalah pemicu penting beberapa permasalahan kaki yang dirasakan lanjut usia.

Ya, bersamaan pertambahan umur, kaki mereka alami banyak perkembangan yang menyebabkan perbedaan dengan sepatu yang dipakai. Untuk contoh, kulit lanjut usia bertambah lebih tipis serta kehilangan bantalan lemak dibagian bawah kaki. Jadi kemungkinan perlu bantalan tambahan di sepatu lanjut usia supaya masih nyaman.

Sendi bertambah lebih kaku,serta lengkungannya bertambah lebih rata. Disamping itu, kaki condong melebar semakin banyak sebab tendon serta ligamen kehilangan kemampuan, hingga lanjut usia kemungkinan memerlukan sepatu yang semakin besar atau bisa lebih lebar dari umumnya.

Disamping itu, situasi seperti radang sendi serta diabetes bisa mengakibatkan kaki atau pergelangan kaki membesar. Akhirnya, dia kemungkinan memerlukan sepatu yang mempunyai bukaan serta pengencang yang bisa sesuai yang bisa menampung perkembangan ukuran kakinya.

Artritis dapat membuat kakinya sakit saat mengikat tali sepatu.

Panduan untuk Beli Sepatu

Tentu saja Anda tidak mau membuang-buang rupiah untuk beli sepatu yang tidak cocok untuk orang-tua Anda. Nah, untuk menolong pastikan jika Anda memperoleh sepat yang diperlukan lanjut usia, coba turuti panduan ini:

1. Pikirkan arah beli sepatu.

Apa Anda cari alas kaki yang nyaman untuk dipakai di seputar rumah, atau cari sepatu yang nyaman waktu digunakan jalan-jalan? Apa lanjut usia memerlukan sepatu untuk membuat masih hangat serta kering di iklim yang dingin, atau apa malah memerlukan sandal yang mudah serta nyaman untuk dipakai pada musim panas? Tentu saja tentukan atau berencana arah beli sepatu harus dipikir terlebih dahulu.

2. Cari lewat marketplace, tetapi beli ke toko.

Adalah inspirasi yang baik untuk lakukan penelusuran lewat internet pada media social atau marketplace. Tetapi seharusnya, masih ke toko serta coba sepatu dengan cara fisik. Bila itu tidak sangat mungkin, baca uilasan yang diperlihatkan di marketplace itu dengan jeli serta pikirkan kebijaksanaan pengembalian pada semasing vendor. Beli dengan cara online tidak beresiko bila lanjut usia memperoleh sepasang sepatu baru yang sama juga dengan yang dikenai sekarang ini. Tetapi harus diingat jika kaki lanjut usia kemungkinan sudah beralih semenjak akhir kali iamembeli sepatu. Sepatu boot berkualitas dengan harga terjangkau dapat Anda temukan dengan mudah hanya di tempat jual sepatu safety .

3. Membeli sepatu di sore hari.

Kaki Anda mengembang selama seharian. Jadi lanjut usia akan memperoleh hasil yang bertambah tepat bila coba alas kaki yang baru di sore hari dibanding tama pada pagi hari.

4. Coba serta jalan-jalan.

Coba sepatu itu saat akan dibeli. Lihat bagaimana sepatu itu menyokong kaki serta pergelangan kaki lanjut usia waktu bergerak. Bila sangat mungkin, berjalanlah di permukaan yang keras serta licin untuk lihat performa sepatu.

5. Tekankan pas

Sepatu untuk lanjut usia harus cukup kuat untuk membuat masih konstan. , tempat di seputar jemari kaki harus cukup bebas serta lega saat dia menggerak-gerakkan jari kaki. Tetapi, sepatu jangan begitu lega , minimal ada seputar 1/2 inci ruangan di antara jemari kaki terpanjang serta sisi depan sepatu. Ingat-ingatlah jika sepatu biasanya tidak meregang, maka bila berasa begitu ketat, kemungkinan itu bukan pilihan yang baik.

6. Jangan tergesa-gesa

Coba beberapa pasang sepatu yang lain bila sangat mungkin. Tekankan dia kenakan sepatu kiri serta kanan serta jalan-jalan sedikit untuk lihat bagaimana rasa-rasanya. Lanjut usia kemungkinan ingin menghitung ke-2 kakinya sebab ukurannya kemungkinan tidak sama. Bila itu permasalahannya, pilih ukuran sepatu yang semakin besar.

7. Jangan begitu murah.

Seharusnya jauhi beli sepatu yang begitu murah. Seperti pepatah, ada harga ada barang. Pilih sepatu yang betul-betul cocok serta nyaman walau harus mengambil kantong bertambah dalam.

Bila lanjut usia merasai sakit atau ada permasalahan di skitar kaki, bicarakan sama dokter pakar untuk dipahami sumber masalanya serta memandang keadaannya.

You May Also Like

0 komentar