7 Taktik Menahan Kaki Lecet Sebab Gunakan Sepatu Baru

by - 00.34



Punyai sepatu baru dapat meningkatkan rasa yakin diri. Tetapi, sebagian orang sering alami kaki lecet waktu gunakan sepatu baru, khususnya dibagian belakang atau di dekat jemari kelingking. Ditambah lagi jika rupanya ukurannya kekecilan hingga membuat kaki makin tidak nyaman waktu berjalan atau melakukan aktivitas. Lalu, bagaimanakah cara menahan kaki lecet? Baca panduan serta trick-nya pada penjelasan di bawah ini. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Mengapa sepatu baru seringkali buat kaki lecet?
Lecet waktu memakai sepatu baru adalah permasalahan yang cukup seringkali berlangsung, walau sebenarnya ukuran sepatu Anda cocok dengan ukuran kaki. Lalu, mengapa masih dapat buat kaki lecet, ya?

Kaki lecet sebab gunakan sepatu baru umumnya dikarenakan oleh situasi sepatu baru tersebut. Bahan sepatu umumnya masih cukup kaku serta keras, khususnya dibagian ujung depan serta belakang. Hingga waktu digunakan berjalan, akan muncul gesekan di antara kaki serta sepatu hingga memunculkan lecet.

Tidak selalu sebab sepatu baru, gunakan sepatu lama juga dapat juga mengakibatkan kaki berasa perih sebab lecet. Ini umumnya tanda-tanda jika ukuran sepatu telah makin sempit, tetapi masih digunakan untuk melakukan aktivitas. Mengakibatkan, kulit kaki bersinggungan dengan permukaan dalam sepatu hingga makin lama melukai kulit.

Panduan menahan kaki lecet sebab gunakan sepatu
Sebagian orang cuma alami kaki lecet yang cukup mudah, tetapi ada pula yang sampai muncul lepuhan karena pemakaian sepatu baru atau sepatu yang kesempitan. Lepuhan ini adalah kantung berisi cairan yang dikarenakan oleh gesekan atau panas pada kulit, rasa-rasanya pastinya tidak nyaman serta mengganggu.

Tetapi, Anda tidak perlu cepat-cepat mengubah sepatu jika alami kaki lecet. Ada banyak hal yang dapat Anda kerjakan untuk menahan kaki lecet sebab gunakan sepatu, diantaranya:

1. Gunakan sepatu dengan ukuran serta bentuk yang cocok
Efek lecet atau tidaknya kaki Anda kelak tergantung pada tipe serta ukuran sepatu yang Anda pakai. Oleh karena itu, pakailah sepatu dengan ukuran serta bentuk yang cocok dan sesuai kesibukan Anda.

Jangan langsung gunakan sepatu baru untuk jalan-jalan atau lari, walau ukurannya cocok. Meskipun kemungkinan brand serta modenya sama juga dengan awalnya, ini masih beresiko mengakibatkan kaki lecet sebab permukaan sepatu baru cukup keras serta belum lentur.

Jika ingin gunakan sepatu baru, mulai dengan memakainya untuk jalan-jalan sesaat. Kemudian, naikkan jarak menempuh serta kecepatan Anda waktu berjalan dengan cara setahap agar kaki Anda terlatih.

2. Lekatkan sisa kantong teh celup
Jangan cepat-cepat buang kantong teh celup sesudah Anda membuat satu cangkir teh. Masalahnya bahan alami ini rupanya dapat juga menahan kaki lecet sebab gunakan sepatu, lho!

Beberapa pelari maraton sering memakai 10% asam tanat atau rendaman teh membuat perlindungan kaki dari lecet. Asam tanat bisa menolong mengeraskan kulit kaki, serta muatan ini berada di dalam teh celup.

Berikan asam tanat atau rendam kaki Anda pada air teh semasa 2 kali satu hari. Kerjakan semasa 2-3 minggu serta rasakan faedahnya pada kaki Anda.

3. Berikan pelembap sesudah mandi
Kaki kapalan dapat juga tingkatkan efek berlangsungnya lecet. Makin kering kapalan, karena itu kulit kaki makin rawan iritasi serta memunculkan cedera.

Untuk menahan kulit kapalan makin kering, menjaga tetap kelembapan kaki Anda. Sesaat sesudah mandi, berikan cream tangan atau cream kaki pada ruang yang rawan lecet.

4. Tetap gunakan kaus kaki
Pemakaian kaus kaki jadi salah satunya langkah terjitu untuk menahan kaki lecet sebab gunakan sepatu. Seharusnya tukar kaus kaki memiliki bahan katun dengan bahan sintetis agar makin nyaman dan aman.

Bahan katun berbentuk menghisap keringat, hingga kaki bertambah lembap serta gampang tergores. Sesaat kaus kaki memiliki bahan sistetis seperti polypropylene bisa jaga kaki masih kering. Yang tidak kalah penting, janganlah lupa untuk teratur mengubah kaus kaki tiap hari supaya tidak lembap.

5. Berikan petroleum jelly
Gesekan di antara kaki, kaus kaki, serta sepatu membuat temperatur panas hingga kulit rawan lecet. Untuk jalan keluarnya, Anda bisa memoleskan petroleum jelly untuk menolong menahan kaki lecet.

6. Berikan bedak tabur
Kecuali dengan petroleum jelly, Anda dapat manfaatkan bedak talc alias bedak tabur yang makin gampang diketemukan di pasar. Bedak tabur akan menolong jaga kulit kaki masih kering hingga efek lecet dapat dijauhi.

Jangan langsung gunakan sepatu sesudah memoleskan bedak tabur. Angin-anginkan dahulu sampai kaki Anda kering, baru Anda dapat menggunakan sepatu serta melakukan aktivitas dengan bebas.

7. Lekatkan plester cedera dibagian yang lecet
Umumnya, ruang tumit serta ujung-ujung jemari paling rawan alami lecet. Jika Anda cepat-cepat ingin melakukan aktivitas, plester cedera dapat jadi penolong penting.

Saat ini banyak tersedia plester spesial yang ada bantalannya, berperan untuk menahan kaki lecet sebab gunakan sepatu. Tipe plester ini biasanya ada di toko sepatu. Anda tinggal buka stiker plester cedera, lalu melekatkannya pada ruang kaki yang lecet.

You May Also Like

0 komentar