DAMPAK NEGATIF MEROKOK UNTUK PEREMPUAN YANG WAJIB KALIAN KETAHUI

by - 21.56

Image result for DAMPAK NEGATIF MEROKOK UNTUK PEREMPUAN YANG WAJIB KALIAN KETAHUI

dampak buruk merokok bagi wanita - Saat ini makin banyak wanita terang-terangan memberikan kalau mereka perokok. Kalian pun telah lihat wanita yang tengah merokok jadi hal umum. Memang, deskripsi gadis jadi makhluk yang halus, lembut, dan anggun tidak klop dengan citra rokok yang maskulin. Mengakibatkan gadis merokok kerapkali dipandang menjengkelkan, nakal, dan tidak bermoral.

Mengenai efek negatif merokok untuk wanita yakni :

Kanker payudara 
Beberapa dokter kanker masih tetap berdebat masalah apakah rokok dapat mengakibatkan kanker payudara atau tidak pada manusia. Tetapi, telah dapat dibuktikan kalau beberapa zat kimia yang terdapat didalam rokok dapat menyebabkan sel kanker payudara

Kanker serviks (leher rahim) 
Seperti kanker payudara, kanker serviks dapat juga dikarenakan dari rokok yang masih tetap jadi perbincangan di kelompok dokter. Beberapa dokter memiliki pendapat kalau zat toksin dalam rokok dapat menjangkau leher rahim. Hal semacam ini dapat tingkatkan kemungkinan infeksi HPV type ini pastinya dapat menyebabkan pembentukan sel kanker.

Baca : cara meredakan nyeri haid hari pertama

Masalah menstruasi 
Kemungkinan tidak cuma penyakit kanker. Rutinitas merokok dapat juga menyebabkan masalah pada menstruasi, terjadinya pendarahan yang sangat berlebihan dan keputihan. Ini semua dapat terjadi oleh toksin pada rokok merubah ovarium atau indung telur dan dapat mengakibatkan rendahnya kandungan hormon estrogen.

Masalah kesuburan 
Wanita perokok memiliki peluang besar alami mandul, daripada wanita bukanlah merokok yg tidak juga akan alami kemandulan

Masalah kehamilan 
Beberapa zat beracun yang berada di dalam rokok dapat menyebabkan masalah kehamilan, dan hal semacam ini dapat mengganggu perkembangan janin dan mengakibatkan kelahiran bayi perematur dengan berat tubuh rendah saat bayi lahir.

Kanker paru-paru 
Kanker ini biasanya didominasi oleh pria. Tetapi, saat ini angka kemungkinan kanker paru-paru pada wanita memberikan kenaikan.

Baca juga : latihan yoga untuk memperbesar payudara

Kanker rongga mulut dan tenggorokan 
Hal semacam ini segera terkena asap rokok sebelumnya menjangkau ke paru-paru. Tekak adalah bagian-bagian belakang dan langit-langit mulut.

You May Also Like

0 komentar