AGAR KAKI TIDAK MUDAH SAKIT, KENALI 4 CIRI SEPATU HIKING BERKUALITAS INI!

by - 20.05




Mendaki gunung sekarang sedang jadi satu pekerjaan yang cukup terkenal di golongan millennials. Kecuali untuk nikmati keelokan alam, mendaki gunung adalah salah satunya langkah untuk olahraga. Di luar negeri sendiri, mendaki gunung jadi satu pekerjaan yang hampir tiap minggu dilaksanakan oleh beberapa orang. Beberapa gunung serta mempunyai treking tertentu yang telah dibikin spesial untuk mempermudah perjalanan beberapa pendaki. jual sepatu safety bisa menjadai solusi untuk kamu.

Tetapi, pekerjaan ini bukan satu pekerjaan yang gampang. Kamu perlu banyak persiapan untuk mendaki satu gunung. Kecuali fisik yang sempurna, kamu harus juga mempunyai perlengkapan yang oke atas nama keselamatan serta kenyamanan. Sepatu hiking ialah benda pertama yang perlu kamu punya. Mempunyai sepatu hiking yang bermutu akan menolong membuat perlindungan kaki waktu mendaki. Berikut panduan pilih sepatu gunung yang bermutu!

1. PILIH UKURAN SEPATU YANG LEBIH BESAR
Bila biasanya sepatu harian mempunyai ukuran yang cocok dengan kaki, tidak sama dengan sepatu gunung. Kamu harus pilih sepatu hiking yang ukurannya semakin besar dari kaki. Misalnya untuk sepatu setiap hari kamu memakai ukuran 40 karena itu spesial sepatu hiking kamu harus pilih ukuran 41 atau 42. Ruangan lebih dari sepatu ini mempunyai tujuan supaya kaki kamu tidak sakit waktu lakukan perjalanan turun gunung.

Bila kamu pilih ukuran sepatu yang sama juga dengan kaki, karena itu sisi ujung jemari kaki akan teraniaya waktu turun gunung sebab tertekan serta tertekan ujung sepatu. Insiden ini umumnya bisa mengakibatkan luka seperti kuku ibu jemari kaki yang terlepas. Tersisa ruangan lebih dari ujung sepatu dapat juga memberi kamu pilihan untuk memakai kaus kaki semakin tebal agar kaki terproteksi dari udara dingin waktu mendaki pada malam hari.

2. CEK KONDISI SOL SEPATU
Sama dengan ukuran, sol sepatu hiking tidak sama dengan sol sepatu setiap hari atau sepatu marathon. Ini karena sol sepatu hiking dibuat spesial untuk melalui medan pendakian yang penuh batu, licin, serta susunan tanah yang tidak menentu. Seharusnya pilih sepatu hiking dengan sol berceruk tajam dengan punggung sol yang tinggi. Dengan susunan sol semacam ini kakimu akan menapak dengan nyaman waktu melalui beberapa medan terjal di jalan pegunungan.

Disamping itu, pilih sol sepatu dengan tumit besar serta kuat memiliki bahan karet atau sintetis. Sol tumit besar serta kuat bisa meredam pergerakan tu jn waktu perjalanan turun gunung hingga tidak gampang terpeleset.

3. PILIH SEPATU DENGAN LEHER EMPUK
Sisi leher sepatu adah sisi yang akan bersinggungan dengan atas tumit hingga bila situasi leher sepatu keras karena itu tumit akan gampang terluka. Cedera ini semakin cepat muncul waktu kamu berjalan dalam tempo yang lama. Jadi waktu pilih sepatu hiking melihat sisi leher sepatu apa cukup lembut hingga dapat kurangi gesekan serta sisi atas tumit terproteksi.

4. PILIH JENIS SEPATU HIKING SESUAI TRACK
Paling akhir, kamu harus pilih sepatu hiking sesuai trek yang akan dilewati. Contohnya Mountaineering Boot ialah sepatu hiking yang pas untuk trek pegunungan bersalju. Sesaat Heavy Boots dengan bahan gore-tex pas untuk mendaki gunung dengan trek yang panjang serta medan berat sebab dia tahan air serta tidak gampang lembab. Ada lagi Mid-Weight Boot yang mempunyai keunggulan sol yang tinggi serta keras hingga kuat untuk medan pegunungan yang terjal.

You May Also Like

0 komentar