5 Tips untuk Merawatnya saat Musim Hujan!

by - 00.05

Merawat sepatu bahan suede

Waktu musim hujan datang, bawaannya tentu malas deh memakai fashion item yang repot dan berbahan membutuhkan perawatan spesial, seperti suede. Sepatu memiliki bahan suede memang beresiko sekali saat digunakan waktu musim hujan seperti saat ini. Jika tidak dirawat secara baik, sepatu bahan suede jadi tidak akan awet! Kan, sayang sekali!

Tenang, kita masih dapat terus tampil stylish dengan sepatu suede pada musim hujan ini kok. Tidak butuh takut, cukup turuti beberapa panduan di bawah ini untuk menjaga sepatu bahan suede waktu masim hujan. Yuk dibaca!

Pakai spray spesial untuk sepatu bahan suede 

Sama dengan kulit yang memerlukan sunscreen, sepatu memiliki bahan suede butuh perlindungan spesial nih, girls! Pakai spray pelindung spesial untuk jual sepatu safety bahan suede kecintaan kita sebelum menggunakannya. Umumnya spray ini di jual di toko yang jual beberapa barang kulit atau suede kok.

Handuk serta cuka untuk bersihkan noda 

Kekita sepatu memiliki bahan suede kita terserang lumpur atau becekan tentunya buat bete sekali ya, girls. Tidak butuh cemas , kita dapat bersihkan noda becekan pada sepatu bahan suede dengan memakai handuk dan cuka. Triknya, basahi handuk dengan cuka, selanjutnya lap sepatu dengan perlahan-lahan sampai nodanya hilang. Mudah, kan?

Bedak serta tepung maizena untuk sepatu yang terserang air hujan 

Waktu kita menggunakan sepatu bahan suede serta kehujanan, kita dapat lakukan perawatan sederhana di dalam rumah. Lap ruang sepatu yang basah dengan kain atau handuk. Kemudian, taburi bedak atau tepung maizena dibagian yang terserang air hujan serta biarlah semalaman. Esok harinya kita tinggal membersihkan bubuk yang jadi kering di bagian sepatu itu dengan sikat suede spesial deh!

Membersihkan dengan sikat gigi 

Salah satunya alat simpel yang dapat kita pakai untuk bersihkan sepatu memiliki bahan suede ialah sikat gigi sisa. Sikat gigi bisa menolong kembalikan bentuk suede seperti sebelumnya sesudah terserang air hujan.

Bawa ke tempat bersihkan sepatu profesional 

Waktu sepatu suede kita betul-betul basah sekali serta nodanya sulit untuk di hilangkan, hanya satu jalan paling akhir yang dapat dikerjakan yakni membawanya ke tempat bersihkan sepatu profesional. Sekarang, sudah banyak kok gerai-gerai yang sediakan layanan bersihkan sepatu pada harga yang tidak begitu pricey.

Walau harus keluarkan uang lebih, sepatu suede kita ditanggung bersih seperti baru!

You May Also Like

0 komentar