6 Cara Membuat Nama Brand Atau Merek Yang Menarik

by - 01.34

Related image

Sebuah nama merek benar-benar punya pengaruh pada keberhasilan satu usaha. Sebelum membuat nama merek, butuh dikerjakan analisis terlebih dulu. Maksudnya ialah supaya nama merek yang Kamu pilih dapat memberi jati diri paling baik buat kelancaran usaha Kamu dalam periode panjang.

Coba kita mengambil contoh merek perusahaan kelas kakap yang populer, seperti Google, Android, Facebook dan lain-lain. Nama merek itu benar-benar lekat di golongan warga, mereka kuasai aktor pasar online serta off line. Nah, untuk bikin nama merek seperti mereka ada strategi – strategi yang perlu dikerjakan.

Membuat Nama Merek 

Untuk mendapatkan nama merek yang menarik memakan waktu yang tidak sebenar. Kamu harus lakukan analisa terlebih dulu, dari mulai nama yang catchy sampai bebas hak paten. Jadi, Mengumpulkan terlebih dulu inspirasi – inspirasi yang ada selanjutnya catat daftar nama merek itu. Kerjakan analisis dengan dalam untuk pilih nama merek paling baik.

Supaya kamu sukses pilih nama merek yang mantap serta menarik, di bawah ini ada banyak point yang butuh Kamu lihat sebelum pilih nama merek. Mudah-mudahan keterangan di bawah ini bisa memberi info penambahan Untuk Kamu.
  • Nama merek Menggambarkan produk yang ditawarkan 
  • Buat Nama Merek Yang Singkat Optimal 3 suku Kata 
  • Nama merek gampang Untuk di katakan 
  • Nama Merek Mempunyai Jalinan Dengan Simbol 
  • Mempunyai kekhasan tertentu 
  • Cek Nama Itu Di Search Engine 
  • Menggambarkan Produk Yang Ditawarkan 
Menggambarkan produk yang ditawarkan berarti, nama merek usaha Kamu harus benar – benar sinkron dengan produk yang ditawarkan. Contoh nama merek “gear” . Nama merek itu benar-benar tidak pas bila produk Kamu berbentuk camilan. Sebab kata gear lebih pas untuk produk yang bergulat di bagian Automotif. Tapi bila kamu ingin kreatif, ada banyak pilihan jasa personal branding serta macam yang dapat kamu coba.

Kamu dapat memerhatikan serta belajar dari merek yang sudah popular sekarang, Kamu dapat belajar bagaimana mereka ambil nama merek itu. Di bawah ini ada banyak variasinya.
  • Nama Deskriptif – Yakni nama merek yang menerangkan produk atau layanan yang dijual. Misalnya : Teh Gelas, nama itu langsung dengan gampang dipahami oleh customer mengenai produk yang dijual. 
  • Nama Akronim – Yakni membuat nama merek dengan singkatan dari nama perusahaan. Jadi contoh : Nassa ( National Aeronaustics and Ruang Administration ) 
  • Nama merek yang kreatif – Kamu bisa jadi membuat nama merek yang tidak ada jalinan dengan produk atau layanan yang dijual, tapi harus melalui pertimbangan yang dalam terlebih dulu. Jadi contoh : Nama merek Nike adalah nama mitologi yunani. 
  • Membuat Nama Merek Yang Gampang Diingat 
  • Membuat nama merek harus pikirkan mengenai keringanan nama itu untuk diingat. Sebab dengan nama yang gampang diingat membuat produk Kamu tetap jadi pilihan waktu customer cari produk yang terkait. 
Untuk pilih nama merek yang gampang diingat dapat Kamu kerjakan lewat cara cari kata – kata sederhana yang friendly di telinga warga. Atau Kamu dapat cari pengucapan yang umum disampaikan oleh warga. Kamu bisa jadi membuat nama merek baru yang berisi pengucapan yang tidak pernah ada, dengan catatan harus tetap memerhatikan keringanan untuk diingat serta sebagai wakil produk itu.

Nama Merek Yang Singkat Optimal 3 suku Kata 
Supaya nama merek kamu gampang diingat, bualtlah nama merek yang terbagi dalam optimal 3 suku kata. Jadi contoh dapat kita lihat nama merek Google yang cuma terbagi dalam dua suku kata saja yakni kata Goo serta Gle. Contoh yang lain ialah Nikon yang terbagi dalam dua suku kata yakni Ni serta Kon. Nah kamu dapat cari suku kata yang memberi dampak sederhana serta jelas, dan gampang diingat oleh customer Kamu nanti.

Jauhi membuat nama merek yang panjang, nama merek yang panjang benar-benar susah untuk di ingat, butuh tehnik promo yang masif seperti iklan di tv supaya nama itu menempel di telinga audience. Jadi, alangkah lebih baiknya kamu membuat nama merek yang singkat serta padat.

Nama Merek Gampang Untuk Disampaikan 
Tidak hanya terdiri optimal 3 suku kata, nama merek yang kamu buat harus gampang untuk disampaikan. Coba kamu ucap kan nama merek yang sudah kamu pilih dengan keras, bila jelas karena itu kamu dapat mengaplikasikan nama merek itu.

Kita dapat lihat bagaimana nama merek popular yang ada saat ini memiliki kandungan persyaratan semacam ini, umumnya merk yang mengagumkan popular ialah nama merek yang gampang serta keras waktu di katakan. Contoh Google, Facebook, Samsung dan lain-lain.

Mempunyai Jalinan Dengan Design Simbol 
Bila simbol merek kamu memiliki kandungan faktor pesan yang kuat pada nama merek, karena itu merek kamu jadi lebih cepat diingat oleh audien atau customer Kamu. Cari nama merek yang dapat disisipkan pada simbol yang ingin Kamu pakai, buat simbol yang mempunyai kandungan kemampuan satu merek kamu.

Mempunyai Kekhasan Tertentu 
Supaya usaha kamu mempunyai image tertentu, upayakan nama merek yang Kamu pilih adalah nama unik serta berlainan dari lainnya. Atau kamu dapat membuat nama merek yang lebih mencolok dari pesaing Kamu. Nama yang berlainan serta unik akan membuat customer serta audien merasakan ingin tahu dengan produk atau layanan yang Kamu menawarkan dan jadi konsumen setia usaha Kamu.

Cek Nama Merek DI Search Engine 
Untuk menghindarkan nama merek yang sama, saat ini telah ada mesin perayap yang mengagumkan hebat. Silakan Kamu cek nama itu lewat mesin pencari Google. Masukan keyword dengan menuliskan nama merek Kamu. Secara cepat Google akan tampilkan data penelusuran yang Kamu butuhkan.

Pilih nama merek yang bersih serta terlepas dari copy right. Pakai daftar atau daftar merek yang sudah Kamu tetapkan awalnya untuk dikerjakan analisa pada mesin perayap Google.

Rangkuman :

Untuk memperoleh nama merek yang menarik, harus dikerjakan dengan lakukan analisa terlebih dulu. Mengumpulkan nama merek yang dipilih serta paling baik menurut kamu, lalu pilih yang paling baik menurut analisis yang sudah Kamu aplikasikan.

Apa nama merek dapat jamin keberhasilan satu usaha ? Jika kita lihat saat ini, banyak nama merek yang susah untuk diingat tetapi mempunyai perkembangan yang cepat dalam usaha mereka. Bermakna dapat kita tahu jika, perkembangan satu usaha tidak cuma bergantung dari nama merek yang menarik. Tetapi bergantung dari usaha serta manajemen yang diaplikasikan. Usaha serta kreativitas yang dikerjakan oleh beberapa pebisnis jadi kunci penting dalam memajukan usaha yang diurus.

Mudah-mudahan artikel ini bisa menolong Kamu dalam pilih serta membuat nama merek yang unik serta menarik. Bila ada yang ingin memberikan tambahan idenya, silakan catat pada kotak kometar.

You May Also Like

0 komentar