Tips Merawat Sepatu Safety Dengan Baik

by - 20.02

Image result for Tips Merawat Sepatu Safety Dengan Baik

sepatu safety - Harga sepatu safety ( safety shoes ) cukuplah mahal dibanding dengan type sepatu lainnya, karena terbuat berbahan yang berkualitas untuk aspek keamanan. Bahan utama dari sepatu ini merupakan kulit yang dipadukan dengan metal, sisi bawahnya ( sol ) terbuat dari karet tebal serta ulet. Dengan bahan yag semacam itu kamu akan aman dari kecelakaan.

Akan tetapi tiap-tiap barang bila tidak dirawat maka dapat cepat rusak, serta perawatan sepatu safety merupakan hal yang utama, lebih fungsinya menjadi pelindung diri baik dari benda tajam, panas ataupun beberapa benda berat. Kita semua tidak mau sepatu safety yang dipakai tidak menggerakkan fungsinya, karena kita tidak atau kurang merawatnya dengan baik.

Berikut panduan untuk menjaga sepatu safety dengan baik :

  1. Taruhlah sepatu pelindung pada tempat yang kering serta suhu tengah karena bahan dasarnya terbuat dari kulit. Kulit akan gampang menjamur jika di taruh di tempat lembab, jika sepatu telah menjamur maka dapat cepat jebol. Disimpan disuhu tengah mempunyai tujuan supaya bahan karet di bagian bawah sepatu tidak cepat rusak karena pemanasan suhu, contohnya di taruh di bawah cahaya matahari. 
  2. Membersihkan serta menyemir sepatu dengan teratur merupakan hal utama serta terpenting dalam perawatan sepatu ini. Jika sepatu jarang untuk dicuci serta disemir maka dapat kotor serta dekil. Kamu pasti akan tidak ingin memakai sepatu dekil serta kotor untuk pergi kerja. Diluar itu. Sepatu akan cepat rusak serta jebol bila kelamaan dalam keadaan dekil serta kotor. 
  3. Cuci sepatu safety dengan deterjen yang berbentuk lembut. Jika kamu membersihkan sepatu ini dengan deterjen yang besifat keras karena itu bahan pewarna sepatu akan sirna karena itu, hal seperti ini akan membuat warna sepatu jadi luntur serta buruk untuk digunakan. 
  4. Jika sepatu safety telah menjamur karena itu langkah sangat pas dalam membersihkanya yaitu dengan memakai pembersih semprot spesial. Sesudah disemprot keseluruhannya karena itu sikatlah sisi yang menjamur dengan sikat halus (contoh sikat gigi). Janganlah sangat keras dalam menggosokanya supaya warna sepatu tidak sirna. Sesudah disikat serta dibasuh karena itu jemurlah pada ruang yang tidak langsung terserang cahaya matahari. Bila kamu mempunya kipas angin karena itu kipasilah sepatu denganya supaya proses penjemuran cepat tuntas. 
  5. Bila sepatu safety berwarna putih karena itu cuci dengan deterjen yang lebih lembut. Kamu dapat memakai odol dalam mencucinya. Ratakan serta sikat sepatu dengan rata supaya kulitnya tidak rusak serta bertahan lama. 
  6. Jemurlah sepatu pelindung pada sinar matahari yang tidaklah terlalu panas, seputar 7 sampai 11 menit. Karena jika sangat panas tentu saja dalam penjemuran berkali-kali akan mengakibatkan kerusakan bahan sepatu dari metal serta karet. Pada saat menjemur, kamu janganlah lupa untuk menyimpan ganjalan pada sepatu pelindung. Hal seperti ini ditujukan supaya bentuk sepatu tidak beralih atau kusut karena kulit sepatu gampang beralih bentuk serta kusut karena air serta panas. Bahan ganjalan yang dapat kamu pakai merupakan kain kering yang bersih atau gabus. 
  7. Janganlah sesekali menggunakan sepatu dalam kondisi basah. Karena kaki yang basah bisa cepat sebarkan bakteri serta kuman dengan cepat. Jika bakteri serta kuman telah berkembang karena itu sepatu safety akan cepat berbau serta dapat sebarkan penyakit. Gunakanlah sepatu dalam keadaan kaki kering, jika kamu dalam kondisi tergesa-gesa karena itu laplah kaki basah kamu dengan handuk kering sebelum menggunakan sepatu. 
  8. Sepatu yang berbau umumnya dikaibatkan oleh kaki seringkali berkeringat. Beberapa orang yang alami hal seperti ini. Untuk mengatasinya karena itu kaki kamu mesti betul-betul kering saat menggunakan sepatu. Lalu gunakanlah kaos kaki yang bersih supaya tidak ada bakteri serta kuman yang terikut. Setelah itu cuci dengan teratur sepatu serta kaos kaki kamu dengan teratur supaya sepatu serta kaki kamu bebas dari berbau tidak enak. 
  9. Sepatu safety yang wangi dapat kamu temukan jika kamu memakai semprotan spesial sepatu (shoes spray). Langkah pemakaianya yakni semprotkanlah pewangi pada luar serta dalam sepatu, kemudian biarlah saat 10 menit supaya cairan pewangi itu jadi kering serta menempel kelapisan sepatu. Nah sesudah 10 menit karena itu kamu dapat memakainya dengan yakin diri. 
  10. Jika sisi sepatu telah ada yang mengelupas, terkuat atau copot karena itu rekatkan kembali dengan memakai lem sepatu. Jangan sampai memakai lem lainnya seperti lem besi, lem kayu atau lem pvc untuk merekatnkanya karena akan mengakibatkan kerusakan sisi sepatu serta sambungan yang dibuat tidak kuat.

You May Also Like

0 komentar